Cara Membuat Kerupuk Bawang Gurih dan Renyah

IKLAN

Cara Membuat Kerupuk Bawang Gurih dan Renyah – Krezz… krezzz…. krezzzzz, kerupuk kalo masih garing emang gitu suaranya Pasti udah pada kenal banget kan. Kerupuk ini memang makanan juara menurut saya, bisa di cemil dijadiin temen ngopi sambil di cocol sambel, beeuh. Dijadiin lauk juga enak, makanan indonesia mana yang gak cocok disandingin sama kerupuk. Nasigoreng, soto, ketoprak, mie goreng semunya gak lengkap kalau gak ada krupuk. Ada yang bilang kerupuk itu gak sehat, kebanyakan minyak lah, gak ada vitaminny lah, bla bla bla, bodo amat. Yang pasti kalo makan gak pake kerupuk itu kagak rame.

kerupuk-bawangCara Membuat Kerupuk Bawang

Kerupuk dapat dibuat dari berbagai macam bahan, bisa dari ikan, dari sayur-sayuran, bahkan dari buah-buahan. Krupuk juga memiliki banyak bentuk dari mulai yang keriting-keriting kayak mie, sampai yang lebar banget kayak pintu, semuanya ada. Dari yang gurih, asam, asin, pedas, ada semuanya tinggal pilih. Warnanya juga macem-macem, se warna-warni alam nusantar ceileh. Dari sabang sampai meroke semua punya versi kerupuknya masing masing, ada yang namanya emping, kemplang, kerupuk miskin, kerupuk jengkol, kerupuk udang, kalau disebutin semuanya kayaknya gak bakalan beres-beres nih ngetik.

IKLAN

Saya mau berbagi resep satu jenis kerupuk, ini enak banget. Namanya…… pengen tau, kerupuk bawang, yeeeeyy. Kerupuk ini gurih banet, selain it juga sangat mudah dibuat. Dijadiin usaha sampingan boleh juga nih kayaknya. Ok langsung aja cekidot.

Bahan-bahan:

  • Bawang merah 12 butir kemudian haluskan
  • Bawang putih 17 butir kemudian haluskan
  • Tepung terigu 1 kilogram
  • Ketumbar 3 sendok teh, haluskan apabila anda memakai yang butiran
  • Merica bubuk ¼ sendok teh
  • Potong-potong 2 batang seledri
  • Soda kue satu sendok
  • Kaldu bubuk 3 sendok
  • Air
  • Minyak goreng
  • Daun pisang untuk membungkus
IKLAN

Cara Membuat Kerupuk Bawang

  1. Campurkan semua bahan kedalam satu wadah, kemudian tuangkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk menggunakan tangan sampai kalis
  2. Bungkus adonan dengan daun psang, bentuk bulat memanjang
  3. Kukus adonan yang telah dibungkus dengan daun pisang selama 3 jam. Setelah 3 jam, angkat kemudian dinginkan
  4. Setelah dingin potong-potong adonan kemudian jemur dibawah terik matahari hingga benar-benar kering
  5. Panaskan minyak kemudian kemudian goreng kerupuk hingga mengembang, angkat dan tiriskan
  6. Kerupuk bawang siap dinikmati kapanpun kamu menginginkannya
IKLAN

Incoming search terms:

  • cara membuat kerupuk warna warni
  • kerupuk bawang warna warni
  • resep kerupuk bawang warna warni
  • cara membuat kerupuk bawang warna
  • cara membuat kerupuk bawang warna warni
  • cara memasak kerupuk bawang warna warni
  • cara buat krupuk bawang warna
  • komposisi kerupuk warna warni
  • resep kerupuk bawang
  • resep kerupuk bawang warna
Cara Membuat Kerupuk Bawang Gurih dan Renyah | Agus Subhan | 4.5