Cara Membuat Kue Waffle Lembut dan Lezat

IKLAN

Cara Membuat Kue Waffle Lembut dan Lezat – Waffle merupakan sajian kue lembut yang ditemani dengan sajian es krim, kopi atau yang lainya untuk dinikmati pada saat hari santai anda. Bahan-bahan kue wafle hampir serupa dengan bahan-bahan untuk membuat kue cake pada umunya namun proses pembuatan waffle menggunakan catakan khusus waffle yang memiliki banyak motif dan jenis variasi. Cetakan waffle memiliki banyak macam variasi yang terbuat dari alat besi, mungkin lebih dari 12 buah atau selusin varietas dengan berbagai karakter varietas tersendiri, dan macam-macam varietas tersebut Cuma tersedia di negara Belgia. Motif dan variasi tersebut berguna untuk memberi bentuk dan ukuran sehingga terkesan lebih sempurna.

Kue waffle ternyata makanan khas yang awalnya ditemukan di benua eropa seperti negara Belgia, Belanda, Perancis, Scandinavia, dan sekarang bahkan sampai menuju Amerika serikat. Dan baru-baru ini kue waffle mulai menyebar di tanah air kita dan banyak disuakai oleh masyarakat dengan isian toping yang bervariatif, bentuk yang menarik, dan rasa yang enak serta tekstur kuenya yang halus dan lembut, makan tak heran kalau kue waffle banyak di sukai oleh semua orang. Dan inilah resep membuat kue waffle.

kue-wafel

IKLAN

Bahan – bahan wafle :

  • Siapkan tepung terigu sebanyak 1 ¾ gram
  • Kuning telur 2 butir
  • Susu sebanyak 1 ¾ cangkir
  • Baking powder 1 sendok makan
  • Putih telur 2 butir
  • Minyak goreng setengah cangkir

Cara membuat Waffle :

  1. Langkah pertama kita aduk tepung terigu bersama dengan baking powder, dan garam di dalam wadah atau mangkuk, lalu kita membuat lubang ditengah adonan atau campuran tepung tadi.
  2. Kemudian kita siapkan mangkuk yang lain untuk mengocok kuning telut, setelah itu kita tambahkan susu dan minyak.
  3. Langkah selanjutnya campuran kuning telur dan kita masukkan ke dalam adonan campuran tepung tadi lalu diaduk-aduk hingga adonan menjadi basah dan kental.
  4. Langkah terpenting selanjutnya kita siapkan wadah atau mangkuk untuk mengocok putih telur hingga menjadi lembut dan kaku.
  5. Setelah itu kita mencampurkan kuning telur, putih telur ke dalam adonan campuran tadi sesekali kita jangan terlalu overmix.
  6. Langkah terakhir kita siapkan cetakan waffle dan masukan sekitar 1 cangkir adonan ke dalam cetakan, kita tunggu hingga matang kemudian kita angkat dan sajikan menggunakan madu, ice cream, mapple syrup atau buah-buahan menurut selera anda.
IKLAN

Anda dapat menyajikan kue waffle dengan secangkir kopi, ice cream dan yang lainya dan akan lebih enak jika kita sajikan dalam keadaan hangat, semoga info resep ini bermanfaat bagi anda, selemat mencoba.

IKLAN

Incoming search terms:

  • cara membuat waffle lembut
Cara Membuat Kue Waffle Lembut dan Lezat | Nur Hasanah | 4.5