Cara Membuat Kue Cubit Empuk Manis Nikmat

IKLAN

Cara Membuat Kue Cubit Empuk Manis Nikmat – Kue cubit adalah salah satu aneka kue basah yang berasal dari Jakarta. Di Jakarta kue cubit ini mudah ditemukan apalagi di sekolah-sekolah karena kue cubit ini merupakan camilan manis yang banyak disukai oleh anak-anak, remaja hingga dewasa.

Kok namanya cubit? Apakah kalo makan rasanya kayak dicubit? Hehe tentu saja tidak. Ini camilan manis yang enak banget loh kalo dimakan. Dinamakan kue cubit ini karena setelah matang proses pengambilannya harus dijepit, yaa seperti dicubit dengan menggunakan penjepit makanan.

Resep-Kue-Cubit

Memang kue cubit ini hampir sama dengan kue lumpur, bedanya kue lumpur itu cenderung kurang mengembang dan topingnya biasanya dengan menggunakan kismis. Sedangkan  kue cubit ini memiliki bentuk yang lebih mengembang dan topingnya biasanya pake meses.

Buat kamu yang suka makan aneka kue basah, kue cubit ini gampang banget buat loh buat dibikin dirumah. Resepnya dan langkah-langkahnya pun gampang banget. Yuk kita intip resep sederhana membuat kue cubit yang enak, empuk, lezat dan nggak bantat.

Resep kue cubit enak dan lezat

Bahan-bahan :

IKLAN
  • 3 butir telur ayam, telur ayam kampung kalau ada
  • 100 gram gula pasir yang sudah dihaluskan
  • 100 gram tepung terigu (kualitas terbaik)
  • 100 gram margarin, dicairkan
  • ½ sendok teh baking powder
  • ¼ sendok teh soda kue
  • I bungkus vanili
  • Untuk bahan toping gunakan taburan meses dan parutan keju secukupnya (sesuai selera)

Langkah – langkah membuat kue cubit :

  1. Pertama-tama sediakan wadah, lalu pecahkan telur dan campurkan dengan gula pasir yang sudah dihaluskan, setelah itu kocok dengan mixer sampai mengeluarkan buih dan mengembang
  2. Selanjutkan ambil tepung terigu dan masukkan sedikit demi sedikit kedalam wadar yang sudah ada campuran telur dan gula halus kemudian diaduk-aduk sampai rata.
  3. Lalu tambahkan margarin yang sudah dicairkan,soda kue, baking powder dan vanili. Kemudian aduk hingga semua bahan tercampur rata.
  4. Setelah selesai membuat adonan kue cubit siapakan cetakan kue cubit yang bulat atau bentuk lain (itu sih sesuai selera) lalu panaskan cetakan itu, eitsss jangan lupa ya kaka harus diolesi margarin cair agar kuenya mudah dicubit dan tidak lengket.
  5. Selagi menunggu cetakan panas, untuk mempermudah saat mencetak sediakan gelas atau wardah kecil untuk menuangkannya ke dalam cetakan.
  6. Setelah cetakan panas, tuangkan adonan kue cubit kedalam cetakan. Cukup ½ dari cetakan aja yaa kaka, karna adonannya akan mengembang. Jangan lupa tutup cetakannya yaa….
  7. Diintip yuk kaka kuenya, kalau udah ½ mateng taburkan meses dan taburan keju di atasnya. Jangan lupa tutup lagi dan masak hingga matang. Angkat kue matang dengan cara dicubit menggunakan penjepit dan sajikan selagi hangat.

Nah, resep kue cubit yang enak dan lezat sangat menggoda apalagi kalo sudah didepan mata dan tercium aromanya. Selamat mencoba ya kaka, semoga resep kue cubit ini bermanfaat untuk anda.

IKLAN

Terima kasih.

IKLAN

Incoming search terms:

  • kue cubit
  • bentuk kue cubit
Cara Membuat Kue Cubit Empuk Manis Nikmat | Syarifah Dewi | 4.5