Cara Membuat Keripik Pisang Enak Mudah dan Renyah

Cara Membuat Keripik Pisang Enak Mudah dan Renyah – apakah anda termasuk orang yang suka ngemil? Kebiasaan ngemil ini terkadang dihindari oleh orang-orang yang takut gemuk, kebanyakan para cewe sih yang seperti ini. Padahal ngemil juga dapat membatu menguruskan berat badan loh. Karena dengan ngemil porsi makan kita akan berkurang.

Kira-kira kalau saya menyebutkan kata ngemil apa yang terlintas di benak kamu? Kalo buat saya sih tentu yang pertema kali tama kali terlintas itu “kegemukan” heheh, nah yang kedua kalau denger kata ngemil yang terlintas difikiran saya tuh ya keripik.

Keripik emang jadi cemilan favorit banyak orang, terutama di indonesia yah. Di indonesia, keripik itu banyak banget macemnya. Kalo di luar negri kayaknya mereka Cuma mengenal keripik kenteng. Tapi kalau d Indonesia semua jenis makan bisa dijadiin keripik. Coba deh sebutin jenis keripik apa aja yang kalian tau. Kalo buat nyebutin 10 jenis keripik doang mah saya yakin kalian gak bakalan kesulitan.

Dari sekian banyak jenis keripik, keripik pisang adalah sala satu yang paling umum ditemui. Untuk keripik pisang sendiri itu ada dua jenis, ada yang manis dan yang asin. Dan keripik pisang ini lah yang akan kita buat.

keripik pisang

Resep Keripik Pisang

Bahan :

  • 1 kg pisang kepok atau pisang raja. Pilih yang setengah matang
  • garam
  • 200 kg gula pasir
  • air
  • Daun pandan
  • minyak goreng
  • sedikit kapur sirih, campur dengan air

Cara Membuat:

  1. Potong-potong pisang, boleh melintang atau pun memanjang
  2. rendam pisang dengan air kapur sirih selama kurang lebih 30 menit kemudian saring dan tiriskan.
  3. taburkan garam pada permukaan pisang dengan rata untuk memberikan rasa.
  4. Goreng lah pisang dengan minyak yang panas. Pastikan pisang terrendam dengan baik oleh minyak.
  5. Rebus air hingga mendidih kemudian masukan gula, pastikan gula benar-benar larut. Kemudian masukan daun pandan pada air rebusan gula.
  6. Masukan pisang yang telah digoreng kedalam air rebusan gula, ratakan, kemudian angkat
  7. Tunggu hingga mendingin. Keripik pisang siap disantap.

NB: simpan di toples kedap udara agar kerenyahannya bertahan lama. untuk membuat kripik pisang yang asin dan gurih, lewati tahapan no 4 sampai no 7.

Incoming search terms:

  • cara membuat keripik pisang
  • cara membuat kripik pisang
  • resep keripik pisang
  • cara buat kripik pisang
  • cara bikin kripik pisang
  • cara bikin keripik pisang
  • resep kripik pisang
  • cara buat keripik pisang
  • kripik pisang
  • cara membuat keripik pisang renyah
Cara Membuat Keripik Pisang Enak Mudah dan Renyah | Agus Subhan | 4.5