Cara Membuat Cah Kangkung Spesial Nikmat

IKLAN

Cara Membuat Cah Kangkung Spesial Nikmat – Hari ini saya sangat gembira, kenapa? Ada yang tau? Jawabannya karena kali ini saya akan memasukan resep cah kangkung. Terus kalo ada yang nanya “loh, kok ngebahas cah kangkng doing bias seneng?”. Ok, gini, pertama-tama saya mau jelasin dulu ini bukan semata-mata tentang makanannya, tapi ini tentang sesuatu yang lebih filosofis, serius ini saya ngomong dengan sadar loh. Jadi gini loh, kita terlalu sering nyari-nyari sesuatu yag jauh, sesuatu yang ada diluar diri kita sehingga kita lupa menyelami diri sendiri. Hal kayak gini juga sering terjadi saat kita milih makanan.

cah-kangkungCara Membuat Cah Kangkung

Kita sering nyri-nyari café mana yang baru buka, atau restoran mana yang punya menu baru sehingga kita lupa bahwasanya kita juga bias mendapatkan kenikmatan di rumah kita sendiri, nyambung gak sih? Heheh. Pokokya gini, cah kangkung ini adalah symbol dari sesuatu yang sangat besik. Kita bias tau seseorang itu pinter masak atau enggak saat dia masak cah kangkung. Karna cah kangkung itu besik banget, jadi kalo masak cah kangkuang aja gak enak apa lagi masak yang lain gitu loh. Terlalu berbelit yah, iya nih akhir sereng dengerin kuliah filsafat, jadi gini deh hasilnya.

IKLAN

Pokoknya gini deh, kalo kita bias masak cah kangkung yang enak, hidup bias lebih gampang (terutama buat anak kost saat lagi kere). Kamu tinggal beli kangkung en masak sendiri deh di kosan. Nah biar kamu bias masak cah kangkung yang enak, ikutin nih cara-caranya.

Bahan-bahan:

  • 2 ikat kangkung
  • 3 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 3 buah cabe merah, atau gunakan cabe rawit bila anda mengnginkan rasa pedas yan lebih nendang
  • ½ suing bawang bombai
  • ½ sendok the terasi
  • 2 sdm saos tiram
  • 1 bungkus kaldu bubuk instan
  • 1 bungkus merica bubuk instan
  • Garam dan gula secukupnya
  • Sedikit air
  • Minyak untuk menumis
IKLAN

Cara memasak:

  1. Panaskan minyak kemudian tumis bawang bawangan yang telah diiris-iris hingga wangi kemudian masukan potongan cabe dan terasi.
  2. Masukan kangkung, namun terlebih dahulu potong batang bawahnya dan bilas/bersihkan dengan air yang mengalir.
  3. Setelah daun kangkung sedikit layu, masukan saos tiram, merica, kaldu bubuk, garam dan gula secukupnya. tambahkan air bila perlu.
  4. Setelah kangkung matang dan bumbu tercampur rata, angkat dan sajikan.
IKLAN
Cara Membuat Cah Kangkung Spesial Nikmat | Agus Subhan | 4.5