Cara Mengecat Lantai Beton dengan Cat Epoxy

Cara Mengecat Lantai Beton dengan Cat Epoxy – Pengecatan lantai menggunakan epoxy tentunya harus menggunakan teknik atau tahap-tahapan yang harus dilakukan agar hasilnya bisa maksimal. Jika pengaplikasianya asal-asalan, tentunya hal tersebut juga bisa menghasilkan lantai epoxy yang tidak bagus.

Atau kamu bisa memanggil Jasa epoxy lantai untuk membantu mengaplikasikan epoxy pada lantai beton yang kamu miliki agar hasilnya bisa bagus sesuai ekspekstasi kamu. Nah berikut beberapa tahapan cara mengecat lantai beton dengan cat epoxy dengan benar:

  1. Pengosongan area

Tahapan yang pertama yaitu pengosongan area. Jadi kamu harus emngosongkan ruangan yang akan di cat epoxy agar tidak mengganggu pekerjaan pengecat dan bisa leluasa mengecat lantai beton milik kamu, jadi tidak ada hambatan lagi ketika melakukan proses pengecatan epoxy.

  • Grinding

Tahapan yang kedua yaitu grinding . Nha grinding ini emrupakan tahapan yang berfungsi untuk mengupas dan juga membuka pori-pori lantai. Tahapan ini merupakan tahapan yang penting karena sangat efektif untuk membebaskan dari noda lama.

Pada tahapan ini harus dilakukan agar cat epoxy bisa merekat dengan baik pada lantai beton tanpa ada halangan noda, kotoran ataupun debu.

Loading...
  • Primer Epoxy

Tahapan yang ketiga yaitu primer epoxy. Pada tahapan ini yaitu menggunakan raskam atau roll agar bisa menjangkau lebih jauh ketika mengaplikasikan cat epoxy ini.

Nah jika lantai sudah di buffing, lalu bisa dilapisi dengan primer epoxy secara merata pada permukaan lantai keseluruhan. Kemudian biarkan hingga mengering.

  • Plamir Epoxy

Tahapan yang keempat yaitu plamir epoxy. Tahapan ini merupakan tahapan yang menggunakan raskam atau kape scrap. Proses pengecatan ini harus dilakukan secara merata, lalu diamkan hingga kering.

  • Sortir plamir

Tahapan yang kelima yaitu sortir plamir. Nah pada tahapan ini bertujuan untuk memastikan bahwa plamir yang sudah diaplikasikan benar-benar merata dengan sempurna.

Pada proses ini dilakukan hanya pada bagian yang kurang saja. Ketika mengaplikasikan proses ini haruslah merata dengan baik agar hasilnya tidak belang.

  • Pengecatan epoxy daras

Tahapan yang keenam yaitu pengecatan epoxy dasar. Proses ini dilakukans etelah tahap 1 hingga tahap 5 dilakukan dengan baik. Setelah cat epoxy dasar ekring, segera lakukan pengamplasan pada bagian semua eprmukaan lantai.

  • Finishing

Tahapan yang ketujuh yaitu finishing atau biasa disebut dengan Top Coat. Nah pada tahapan ini hampir mirip dengan proses pengecatan epoxy dasar yang mana mengulang proses hingga mendapatkan ketebalan sesuai keinginan.

Pada proses ini harus dilakukan agar hasilnya bsia maksimal dan bagus.

Itulah tadi beberapa langkah atau tahapan Cara Mengecat Lantai Beton dengan Cat Epoxy dnegan benar agar hasil cat epoxy pada lantai bisa maksimal dan sesuai keinginan kamu.

Loading...
Cara Mengecat Lantai Beton dengan Cat Epoxy | Nurul Hidayah | 4.5