Resep Membuat Seblak Makaroni Basah Pedas Sedap Mantap

Resep Membuat Seblak Makaroni Basah Pedas Sedap Mantap – makanan pedas kayaknya memang jadi primadonaya industri kuliner di indonesia. Pokoknya segala yang berbau pedas-pedasan pasti laku. Dari yang ber level atau pun engga, dari yang namanya biasa aja sampe yang diberi nama macam-macam bencana alam. Banyak makanan atau pun jajanan yang dibikin versi pedasnya buat narik perhatian pembeli. Tapi beda dengan makanan yang akan kita bahas sekarang. Makanan yang satu ini dari semenjak lahir, dari semenjak diciptakannya makanan ini emang uduh ditujukan buat memenuhi selera para pecinta pedas. Entah jenius mana yang menciptakan makanan ini. Yang jelas makan ini sangat sukses di pasaran.

Makanan ini seblak namanya. Kata seblak atau nyeblak ini berasal dari bahasa sunda, mencari padanan kata bahasa indonesianya itu cukup susah, tapi yang paling mendekati arti kata “seblak” itu adalah kata “mengagetkan”. Emang cukup mengagetkan sih, makanan yang hanya berbahan dasar kerupuk namun bisa segitu lakunya di pasaran. Buat kamu-kamu yang masih baca tulisan ini, aku yakin kamu pasti lagi ngebet banget pengen makan uang pedes-pedes tapi males keluar rumah. So, langsung aja ini resepnya.

Resep Membuat Seblak Makaroni Basah Pedas Sedap Mantap

Resep Seblak Makaroni Basah

Bahan:

  • 300 gram makaroni
  • Garam dan gula secukupnya, soalnya ini selera-seleraan banget.
  • Minyak untuk menumis
  • Air, sesuaikan tergantung selera anda. Karna ada temen aku yang kalo bikin seblak tu airya suka banjir.
  • Bahan bumbu halus :
  • 6 butir bawang merah
  • 3 butir bawang putih
  • 1 ruas jari kencur
  • 6 buah cabe rawit merah, arau lebih terserah.

Cara memasak seblak makaroni:

  1. Rendam makaroni menggunakan air hangat, biarkan sampai mengembang.
  2. Tumis bumbu yang dihaluskan.
  3. Setelah tercium bau harum dari bumbu yang ditumis, baru kemudian masukan makroni yang sudah di rendam tadi.
  4. Beri garam dn gula, masak sebentar kemudian angkat dan sajikan.

NB: dalam proses memasaknya anda boleh menambahkan bahan lain sebgai pelengkap seperti sosis, telur dan lain-lain.

Tapi perlu diingat juga kalau makan pedas itu jangan terlalu banyak, dan jangan keseringan juga. gak baik buat lambung kalian. berwisata kuliner boleh saja tapi kesehatan juga harus tetep dijaga, ok!!!

Incoming search terms:

  • cara memasak makaroni basah pedas
  • cara buat makrini basah mantap
  • masakan nyeblak tu ala
  • resep seblak
Resep Membuat Seblak Makaroni Basah Pedas Sedap Mantap | Agus Subhan | 4.5