Resep Membuat Cakwe Medan Gurih Enak Sederhana

Resep Membuat Cakwe Medan Gurih Enak Sederhana  – saya ingat pertama kali saya nyobain yang namanya cakwe itu pas waku SMA saat pelajaran olah raga, pas lagi ujian pula. Dan karena itu lah saya mendapatkan hukuman. Ok, itu memang sudah seharusnya. Cakwe itu menurut saya kalau dilihat dari bahan dan cara pembuatnnya, cara masaknya gitu, itu sama aja dengan keluarga goreng-gorengan yang lain kayak bakwan/bala-bala, gehu, dan tempe goreng.

Namun anehnya nih, ini sepengetahuan saya aja ni yah, cakwe itu gak pernah dijual bareng sama goreng-gorengan yang lain. Dia selalu misah sendiri. Saya curiga kalo diliht dari namanya ni yah, cakwe itu kayaknya bukan penduduk asli indonesia, kayangnya dia pendtang dari cina. Mungkin itu sebabnya kenapa para gorengan yang lain gak mau nemenin, heheh, becanda ga papa kan 😉

Masih ada lagi nih keanehan tentang cakwe, kok bisa ada yang dinamakan cakwe medan. Padahal dimana-mana cakwe kan sama aja ya. Nah munkin bedanya kalo cakwe di daerah lain tuh cakwenya biasa aja, tapi kalo cakwe medan itu cakwenya punya marga, heheh. Udah mulai garing yah!!!

Ok langsung aja deh ni kita kasih resepnya.

resep cakwe medan

Advertisement

Resep Cakwe Medan

Bahan:

  • 350 gram tepung terigu protein tinggi (harus pake yang proteinnya tinggi biar hasilnya gak bantet)
  • 150 gram tepung terigu biasa.
  • 1 sendok makan gula pasir
  • ¼ sendok soda kue
  • 3 siung bawang putih. Iris tipis, goreng sampai kering, kemudian ditumbuk smpai halus.
  • ½ sendok ragi instan
  • 350 ml air
  • garam

Cara Membuat Cakwe:

  1. Campur semua bahan kering, aduk rata.
  2. Tuang air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga rata dan kalis. Diamkan hingga mengembang.
  3. Bentuk adonan sesuai selera, boleh memanjang atau pun kotak, ukurannya besar atau kecil. Semuanya tergantung selera anda.
  4. Goreng hingga matang, mengembang, dan berwarna kecoklatan. Harus diingat goreng dalam minyak panas dan banyak agar semua adonan terendam saat digoreng dan hasilnya mengembng sempurna.

sebagai penutup, saya gak bosan-bosannya buat ngingetin kekalian untuk selalu jaga kesehatan. aku sayang loh sama kalian, serius. soalnya kalo gak ada kalian yang baca blog aku siapa, heheh. ok pokoknya keep healthy and always be happy.

Incoming search terms:

  • resep cakwe medan asli
Resep Membuat Cakwe Medan Gurih Enak Sederhana | Agus Subhan | 4.5