Cara Merawat Termos Swell Stainless Supaya Air Panas Tahan Lama

Termos adalah salah satu benda untuk menyimpan air panas supaya tidak cepet dingin. Biasanya dipakai oleh orang yang sedang perjalanan jauh dan membutuhkan air panas untuk keperluan membuat kopi atau menyeduh mie instant.

Saat ini ada 2 jenis termos menurut ukurannya. Yaitu termos besar dan termos kecil. Termos besar sesuai namanya dapat menyimpan air lebih banyak ketimbang termos kecil yang hanya beberapa cc air saja. Biasanya termos kecil hanya dipakai untuk konsumsi sendiri atau tidak banyak orang. Sedangkan termos besar untuk konsumsi bersama keluarga.

Termos Swell Stainless adalah termos yang sedang booming akhir-akhir ini. Memiliki ukuran lebih kecil, termos ini memang diperuntukan untuk pribadi saja. Dengan desain cukup unik dan sangat colorfull sehingga cukup enak dipandang mata.

Nah berikut ini akan kita bagikan tips Cara Merawat Termos Swell Stainless Supaya Air Panas Tahan Lama. Ikuti terus ya.

1. Isi dengan air yang mendidih

Supaya air panas di dalam termos bisa tahan lebih lama, anda harus memasukan termos dengan air mendidih. Diamkan sejenak sampai airnya menyebar merata ke semua bagian. Nah dengan begitu air akan bisa tahan lebih lama ketimbang anda memasukan air yang dipanaskan dari dispenser yang kurang begitu mendidih.

2. Jangan isi terlalu penuh

Ini adalah salah satu kesalahan fatal yang membuat termos anda cepat rusak. Karena ketika air panas masuk ke dalam termos maka akan ada tekanan di dalamnya.

Loading...

Ketika anda mengisi termos secara penuh hingga keatas kemudian ditutup rapat, tekanan didalam termos bisa membuat tutup termos atau bahkan bagian bawah atau badan termos pecah.

Oleh karena itu isilah termos dengan air panas yang biasa-biasa saja, jangan terlalu penuh.

3. Besihkan dengan bambu lentur

Termos yang dipakai dalam waktu cukup lama akan meninggalkan sisa kerak warna putih di dalam termos. Jika jarang diberishkan maka kerak yang menempel tidak bisa menyebabkan air lebih cepat dingin dari biasanya. Lantas gimana cara membersihkannya?

Cara membersihkannya cukup dengan memakai bambu berukuran panjang yang lentur. Anda bersihkan kerak dengan cara mendorongnya ke bagian bawah. Lakukan perlahan saja untuk mengantisipasi termos pecah.

Setelah dibersihkan kemudian silakan anda bilas dengan cara mengocok termos lalu buang keraknya.

4. Pastikan tidak ada bagian yang pecah

Termos adalah benda yang sering dibawah kesana kesini. Untuk itu pastikan tidak ada bagian termos yang pecah. Karena jika ada bagian yang pecah, sudah pasti nanti air nya tersebut akan cepat sekali dingin dari pada biasanya. Cek termos bukan hanya dibagian luar saja, tapi pastikan bagian dalamnya juga tidak ada yang pecah. Jika ada bagian yang pecah diganti lebih baik, karena fungsi termos akan berkurang drastis.

5. Mengganti kaca dalam

Jika memang anda tidak memiliki cukup biaya untuk mengganti dengan yang baru. Jika anda memiliki keahlian menyervis barang, bisa saja anda mengganti bagian kaca dalam termos. Dengan begini fungsi termos akan kembali seperti sedia kala saat pertama beli.

Ketika bagian dalam sudah mengalami kerusakan parah maka tak ada bedanya anda menyimpan air panas di termos dengan di botol biasa. Mengganti kaca dalam memang lebih ekonomis jika anda bisa melakukannya, tetapi jika anda tidak mampu lebih baik anda ganti termos dengan yang baru.

Nah itulah tadi beberapa tips untuk menjaga Termos Swell Stainless supaya tetep awet. Semoga bermanfaat ya.

Loading...
Cara Merawat Termos Swell Stainless Supaya Air Panas Tahan Lama | Makka El Fatih Setiawan | 4.5