Cara Membuat Es Kopi Nutella Spesial Nikmat dan Segar

IKLAN

Cara Membuat Es Kopi Nutella Spesial Nikmat dan Segar – di siang hari ketika matahari sangt terik, yang terbayang dalam otak tuh pasti cuma satu, pengen minum yang seger-seger. Ini mata pengliatannya udah kagak bener dah pasti, fatamorgana aja semuanya gitu. Liat aquarium udah kaya es campur aja tuh, ikan mas koki jadi keliatan kayak semagka, ikan cupang udah kayak ager-ager, nah pohon-pohonnua jadi keliatan kayak alpuket. Pokoknya udah kacau deh. Nah untuk mengatasi hal itu gw punya solusi. Ada satu resep minuman yang gw suka banget. Pokoknya minumannya pasti seger, bikin mata melek, ampuh banget deh pokoknya buat ngilangin dahaga.

Nama minumannya ES KOPI NUTELLA, geuuuh. Gimana gak seger tuh. Kopinya udah pasti bikin mata melek, es-nya udah pasti seger dan bisa ngusir haus yang bandel. Belum lagi ditambah nutella. Ngomong-ngomong soal nutella, gw mau cerita dulu sedikit. Kalian semua udah pada tau kan nutella? Nutella ini adalah selai yang bahan utamanya itu campuran antara cokelat dengan hazelnut dan pertama kali dikembangkan di Italia oleh keluarga ferrero (pemilik ferrero group, induk perusahaan dari prodak nutella ini) pada tahun 1951 yang kemudian dipasarkan secara umum kepada publik pada tahun 1964.

IKLAN

Cerita yang melatar belakangi terciptanya nutella ini adalah karena pada waktu itu harga kakau di wilayah Piedmont (tempat tinggal keluarga ferrero yang kebetulan juga merupakan sentra produksi hazelnut) sebagai bahan baku pembuatan selai coklat melambung tinggi. Maka dari itu dibuat lah selai coklat yang dicampur dengan kacang hazelnut untuk menurunkan biaya produksi. Saat ini nutella adalah brand yang sudah sangat mendunia. Di Indonesia sendiri nutella masih merupakan prodak impor dari Australia. Ok sedah cukup ceritanya, sekarang kita langsung beranjak ke cara pembuatan ES KOPI NUTELLA yang sudah saya janjikan tadi.

nutella

Resep Es Kopi Nutella

Bahan:

  • Nutella 2 sendok
  • Bubuk kopi instan 2 sendok
  • Susu cair ½ gelas
  • Es krin vanila 1 cup
  • Gula secukupnya
  • Es batu
IKLAN

Cara membuat:

  1. Masukan semua bahan kedalam blender untuk kemudian di aduk, es batu boleh kalian masukan sekalian aataupun tidak. Opsional.
  2. Setelah semuanya di-blender tuangkan kedalam gelas. Apabila kalin tidak memblender esnya maka masukan es batu terlebih dahulu kedalam gelas sebelum menuangkannya.
  3. Anda bisa menaburkan bubuk kopi diatasnya bila mau, atau taburan apa pun sesuai keinginan anda.
IKLAN
Cara Membuat Es Kopi Nutella Spesial Nikmat dan Segar | Agus Subhan | 4.5