2 Dosen IPB dan Rektornya Raih Academic Leader 2019

Prestasi gemilang didapat oleh 2 Dosen IPB dan juga Rektornya yang berhasil meraih penghargaan pada Academic Leader tahun 2019. Seperti apa sih ajang tersebut? Kita akan mengulasnya pada artikel di bawah ini.

Berita seputar Academic Leader 2019 memang tidak begitu ramai diberitakan diberbagai media-media lokal. Walaupun memang ada beberapa yang mengulas tetapi saya rasa masih banyak orang yang cukup ketinggalan berita tentang Academic Leader 2019 ini. Mungkin karena akhir-akhir ini cukup ramai dengan berita pelantikan Presiden baru RI dan juga berita tentan pengumuman beberapa jajaran nama-nama menteri pada Jilid 2 Jokowi. Ya jadinya berita semacam ini barangkali terSkip tak sengaja.

Satu hal yang harus anda tahu, ajang Academic Leader 2019 ini padahal ajang yang sangat bergengsi lho. Kenapa demikian, karena ajang ini adalah penghargaan kepada para akademisi khususnya para dosen yang berpartisipasi mencerdaskan bangsa ini.

Ajang Academic Leader 2019 ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti, dan Kemenristekdikti yang merupakan kepanjangan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Pada ajang tersebut untuk penilaiannya ada 3 kategori utama yaitu pertama yaotu dosen Pemimpin Akademi, kategori kedua yaitu Dosen dengan tanggung jawab tambahan sebagai pemimpin kampus, serta ketiga kepala Kepala Badan Layanan Pendidikan Tinggi.

Loading...

Untuk informasi saja, dimana ajang Academic Leader 2019 telah dilaksanakan pada 1 Oktober 2019 yang lalu. Dimana pas dengan Hari Peringatan Kesaktian Pancasila yang diadakan di Hotel Vertu Harmoni Jakarta. Dalam ajang ini diikuti oleh para akademisi, dosen dan juga rektor dari beragam Universitas seantero Indonesia. Termasuk salah satunya yakni IPB (Institut Pertanian Bogor).

2 Dosen IPB dan Rektor Berhasil Meraih Academic Leader 2019

Dari kategori-kategori yang disebutkan diatas dan dilombakan, dimana IPB berhasil mendapat 3 penghargaan sekaligus yaitu 2 orang Dosen dan juga rektornya.

Yang pertama adalah Dr. Arif Satria dimana beliau berhasil menjadi finalis kedua sesudah finalis yang pertama yaitu Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng. dari UGM (Universitas Gajah Mada). Keduanya berhasil menyabet penghargaan pada kategori Dosen dengan Tugas Tambahan Rektor.

Untuk selanjutnya yaitu penghargaan selanjutnya yang didapatkan oleh Prof. Dr. Slamet Budijanto selaku Wakil Dekan dari Fakultas Teknologi Pertanian di Institut Pertanian Bogor (IPB). Beliau mendapat penghargaan yakni melalui inovasinya dalam membuat sebuah kendaraan diversifikasi pangan dari bahan lokal demi sebuah pemberdayaan pangan yang mandiri.

Nah penghargaan selanjutnya yaitu penghargaan ketiga yang didapatkan oleh Dr. Illah Saila. Siapakah beliau? Beliau adalah dosen dari  Departemen Teknologi Industri Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB). Apa sih kategori yang beliau menangkan? Beliau mendapat penghargaan dari kategori Pemimpin Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-Dikti).

Yang harus anda ketahui adalah beliau-beliau yang berhasil mendapatkan penghargaan ini sudah tentu bukan dosen biasa. Dikarenakan mereka yang meraih penghargaan adalah mereka yang punya visi bagus yang bisa mengubah masa depan. Karya-karya mereka harus menjadi motivasi orang lain untuk bisa berkarya lebih untuk negeri ini. Beliau yang dapat penghargaan juga punya keunggulan tersendiri dalam bidang akademik serta inovasi sehingga tak salah memang jika berhasil keluar sebagai juara.

Bagi kalian yang sedang menuntut ilmu di kampus IPB (Institut Pertanian Bogor) ini pastinya jadi nilai tersendiri untuk kampus anda dan memberikan gengsi yang luar biasa. Nah bagi anda yang juga berkeinginan untuk masuk ke IPB, saya doakan semoga dilancarkan semuanya.

Loading...
2 Dosen IPB dan Rektornya Raih Academic Leader 2019 | Makka El Fatih Setiawan | 4.5